Ceriwis

11 Tanda Hubungan Yang Tidak Akan Bertahan Lama (Yang Kebanyakan Orang Tidak Sadari)

Sangatlah mudah bagi sesorang untuk menginjakkan kakinya ke hubungan baru. Tetapi ketika rasa ketertarikan itu mulai menguap dan fase Honeymoon sudah berakhir, itulah dimana saat kamu benar-benar bisa melihat tanda-tanda hubungan itu akan bertahan untuk jangka panjang. Kamu juga mulai bisa membaca tanda-tanda bahaya bahwa hubungan itu tidak akan bertahan. Tanda Penting hubungan itu tidak bertahan lama ada banyak, namun kebanyakan orang tidak menyadarinya. Oleh karena itu kita mau kasih tahu kamu nih beberapa patokan tanda-tanda potensi hubungan itu retak atau akan bernasib buruk.

11 Tanda hubungan yang tidak akan bertahan lama

“Temukan kekuatan dalam dirimu untuk menghargai diri sendiri daripada bertahan dengan sesorang yang selalu merendahkan kamu.” –Anonymous

 

  1. Kamu tidak membicarakan masa depan dengan pasanganmu bersama

Salah satu tanda bahwa hubungan tidak lagi berjalan dengan baik bila kamu telah berkencan lama tetapi belum pernah membicarakan lebih lanjut tentang masa depan kalian bersama. Contohnya, Kamu telah bersama untuk 18 bulan tetapi pasangan kamu menolak untuk membicarakan pernikahan, Ini bisa jadi tanda bahaya dalam hubungan kamu. Apakah dia merasa kesulitan untuk berkomnukasi baik dengan kamu, atau dia sebenarnya tidak melihat adanya masa depan dengan kamu?

  1. Kamu berada di dalam hubungan hanya berdasarkan hasrat

Hasrat dalam sebuah hubungan telah membentuk kamu sebagai pasangan tetapi apa yang akan terjadi bila hasrat itu menurun? Kalau kamu tidak merasakan koneksi yang kuat dari aspek lain dalam hubungan,maka hal ini tidak akan bertahan lama. Sebuah hubungan baru bisa berkembang, bila hubungan itu bisa lebih jauh dari sekedar koneksi fisik saja. Kamu harus terkoneksi secara fisik dan mental secara baik. Jadi, ketika kamu merasa kalian bersama karena hasrat saja, ini mungkin pertanda lebih baik mengakhiri hubungan ini karena koneksi seperti itu tidak akan bertahan lama.

Hasil gambar untuk passionate relationship

  1. Tidak ada kejujuran dan keterbukaan

Hubungan dewasa memungkinkan sesama pasangan untuk saling jujur dan terbuka satu sama lain karena tingkat keintiman mereka. Ini akan menjadi masalah besar, kalau kamu menyembunyikan sesuatu dari pasangan kamu atau ketika kamu merasa tidak bisa menjadi dirimu sendiri ketika bersama dengan dia. Psikolog Antonio Borrello mengatakan pada Huffington Post bahwa menyembunyikan perasaan terjadi ketika tidak adanya kepercayaan. Ini juga mungkin terjadi apabila seseorang melakukan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan gambaran mereka sebagai pasangan, maka mereka menyembunyikannya. Jika ini yang terjadi, maka hubungan tersebut tidak memiliki fondasi yang kuat.

  1. Tidak ada pertengkaran, tetapi tidak ada komunikasi juga

Kamu percaya bahwa kamu berada dalam hubungan yang bahagia,bebas stress karena kamu tidak bertengkar. Namun kamu tidak menyadari bahwa bertengkar adalah salah satu cara berkomunikasi. Ini terjadi ketika pasangan mencoba untuk berkompromi bersama. Pasangan yang tidak bertengkar tidak berkomunikasi dengan perasaan mereka. Ini merupakan tanda bahwa mereka tidak mau menyelesaikan konflik mereka, yang berarti sinyal hubungan tersebut harus berakhir.

Hasil gambar untuk fighting in relationship quotes

  1. Kamu tidak menyukai teman pasanganmu

Temanmu mencerminkan gambaran tentang dirimu sendiri. Orang-orang cenderung untuk berteman dengan sesama yang memiliki kesukaan yang sama atau memiliki kualitas diri yang sama dengan mereka. Jadi, ketika kamu tidak menyukai teman-temannya, ini bisa jadi salah satu tanda untuk putus karena hubungan ini belum tentu akan bertahan. Kenapa? Karena kamu akan menemukan hal-hal tentang dia yang tidak akan kamu sukai. Ingat, Teman mencerminkan kepribadianmu.

  1. Kamu memiliki minat yang sama, tetapi tidak tertarik untuk mengejar keinginan sendiri

Pasangan yang melakukan hal bersama idealnya akan hidup senang bersama,kan? Ketika dua orang menyukai hal yang sama, hal itu harusnya menjadi sesuatu yang positif, atau setidaknya itu yang orang lain anggap. Tetapi Relationship Expert Erika Boissiere mengatakan kepada Bustle bahwa hal ini tidak selalu menjadi pertanda baik. Kalau kamu telah melakukan hal yang sama bersama dan telah berhenti untuk mengejar minat dan ketertarikan kamu sendiri, maka kamu mungkin saja akan berakhir du hubungan yang retak. Ini menandakan bahwa kamu terlalu banyak tergantung pada pasangamu, yang tidak memungkinkan kamu untuk tumbuh dan berkembang menjadi dirimu sendiri.

  1. Tidak ada rasa empati

Dia sedang bertengkar dengan teman baiknya, tetapi kamu tidak mengerti mengapa dia merasa tertekan soal itu. Jadi kamu telah mengabaikan perasaannya. Kekurangan empati yang pasangan kamu rasakan bisa jadi tanda yang lain bahwa hubungan itu tidak akan bertahan lama. Jika kamu selaras dengan pasanganmu satu sama lain, kamu harus bisa mengerti dan membayangkan kesulitan pasanganmu secara empati merupakan bentuk koneksi hubungan. Jika perasaan ini tidak ada, kamu berada di dalam hubungan yang retak.

  1. Kamu tidak memiliki keputusan dalam hubungan

Siapakah yang selalu memilih dimana kamu makan atau film yang kamu tonton? Awalnya, membiarkan si dia memilih tempat merupakan hal yang baik-baik saja karena rasanya menyenangkan kalau dia mengambil keputusan untuk pilihan yang sederhana ini. Tetapi, pilihan sederhana penting untuk hubungan kamu jika kamu ingin hubungan ini bertahan untuk waktu yang lama. Jika pasangan kamu sering mengabaikan keputusan kamu, bisa jadi ini tanda bahwa pendapat kamu tidak berharga. Ini bisa melukai hubunganmu dengan pasangan.

  1. Tidak ada memberi dan menerima

Ini sama dengan memberi penghargaan atas pilihan kamu, seberapa sering kamu berkompromi? Siapa yang sering berusaha untuk berbaikan atau meminta maaf kalau ada salah paham? Keromantisan akan cepat menghilang bila tidak ada rasa memberi dan menerima. Kalau kamu sering mengorbankan kebutuhan kamu hanya untuk “kompromi”, Kamu akan cepat lelah dan terkuras dalam waktu cepat. Hubungan akan cepat berakhir karena sudah menjadi hubungan yang retak.

love

  1. Pasanganmu memperlakukan orang lain dengan buruk

Orang-orang sering menampilkan diri mereka yang terbaik pada masa awal hubungan baru, tetapi kamu selalu bisa untuk memperhatikan tingkah laku pasangamu dengan orang lain. Contohnya, bagaimana dia memperlakukan pelayan restoran? Bagaimana reaksi dia terhadap partner kerja nya?Kalau kamu ingin berada dalam hubungan jangka panjang dengan orang ini, kamu akan mengalami masa baik dan buruknya. Ketika cinta dan perhatian tidak ada lagi, bagaimana dia meperlakukan kamu? Hubungan kamu tidak akan punya kesempatan banyak bila dia berlaku demikian.

  1. Kamu merasa berkewajiban terhadap pasangan kamu

Kalau kamu merasa pergi berkencan adalah kewajiban, ini merupakan tanda pasti bahwa hubungan ini tidak akan bertahan lama. Ketika kamu tidak memiliki energi dan antusiasme untuk bersama dengan dia, selain kamu hanya berkewajiban sebagai pacarnya, mungkin ini saatnya untuk mengakhiri hubungan ini.

Hasil gambar untuk take and give

Pemikiran Akhir

Banyak tanda mengenai hubungan yang tidak sehat yang kebanyakan orang tidak sadari, tetapi tanda bahaya ini bisa dicegah kalau kamu berusaha mendiskusikannya dengan pasangan kamu. Kalau pasangan kamu mau berusaha membicarakan dan memperbaiki masalah, maka kamu memiliki harapan besar bahwa kamu berdua akan bisa melewatinya bersama.

Yane Pranata

Add comment