Ceriwis

4 Website builder paling mudah digunakan untuk membuat website

Di era sekarang ini, semua kegiatan sudah dimanja oleh teknologi loh khususnya bagi kalian yang memiliki usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan modal internet dan perangkat komputer, kini kalian sudah bisa menjangkau konsumen-konsumen secara online. Tidak perlu dengan cara kuno dengan menyebarkan brosur, kalian bisa dengan mudah memperkenalkan bisnis serta produknya menggunakan website tanpa harus belajar programming dari akarnya.

Sebagaimana kita tau bahwa programming identik dengan coding, kalau dengar kata coding udah pusing duluan? Jangan khawatir, kini dengan mudah dan gratis kalian sudah bisa membuat website sendiri.

Di sini kami akan merangkum beberapa situs untuk membuat website gratis dengan mudah, di antaranya:

WordPress

WordPress merupakan salah satu alat untuk membangun sebuah blog dan sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). Anda juga bisa membuat domain gratis dengan tambahan “.wordpress.com”.

Jika ingin menggunakan fitur yang lebih banyak seperti plugin, maka Anda perlu mengunduh source code-nya, dan menjadikan tempat Anda sendiri sebagai host.

Weebly

Dengan situs Weebly Anda dapat membuat situs pribadi maupun perusahaan dengan cara yang sederhana sehingga siapapun bisa melakukannya dan dapat dilakukan secara gratis. Untuk fitur gratisnya, domain Anda akan berakhiran “.weebly.com”.

Untuk membuat website di Weebly, cukup dengan memilih template, lalu tinggal drag & drop untuk mendesain tampilan website.

Blogger

Salah satu alat untuk membangun blog juga, Blogger sangat berjaya pada masanya, pada saat kegiatan “nge-blog” mulai populer di Indonesia. Namun sayangnya, saat ini Blogger sudah jarang melakukan pembaharuan, sehingga tampilannya sudah ketinggalan zaman.

Tripod

Tripod adalah satu website builder yang tepat untuk perusahaan kecil, karena juga menyediakan fitur gratis yang lumayan lengkap. Selain itu sudah dilengkapi dengan mobile ready sehingga website yang Anda buat bisa diakses dengan tampilan mobile.

Merasa tertarik untuk menggunakan situs-situs di atas? Mulai dari sekarang dan perkenalkan bisnismu ke pasar global. Masih merasa kesulitan dengan menggunakan situs-situs di atas? Nordic School of Technology menyediakan kursus E-Sales loh.

Kursus ini dirancang untuk mengajarkan siswa belajar membuat website secara instant dan memasarkan website-nya sehingga berada di peringkat satu dalam search engine. Sudah merasa tergiur? Silahkan daftar kursus bersama Nordic School of Technology disini

Add comment