Ceriwis

5 Makanan ini bisa mencegah penyakit flu lho

Bila flu menyerang akibatnya susah untuk beraktivitas dan harus beristirahat beberapa waktu untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti semula. Namun, jika flu tak kunjung sembuh selama beberapa hari, bisa memicu demam dan membuat penderita harus minum obat.

Namun, di musim yang cukup ekstrem ini kamu bisa lho menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi beberapa makanan tertentu agar terhindar dari flu. Khasiat dari makanan ini memberikan efek perlindungan pada tubuh, sehingga tak mudah terserang penyakit yang bisa menular dari lingkungan sekitar. Yuk simak makanan-makanan yang dipercaya bisa membuatmu terhindar dari flu, yang Ceriwis rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/2).

1. Pepaya.

foto: uipi.com.br

Pepaya memang dikenal memiliki khasiat yang bagus bagi tubuh. Salah satunya dianggap sangat manjur untuk melancarkan pencernaan. Pepaya mengandung vitamin A dan vitamin C dan anti-oksidan yang dipercaya untuk kekebalan tubuh dan bisa menghindarkan dari flu.

2. Yoghurt.

foto: vix.com

Yoghurt selama ini dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh yaitu melancarkan pencernaan. Selain itu bakteri baik dalam yoghurt mampu menjaga kekebalan tubuh seseorang sehingga terhindar dari flu.

3. Jahe.

foto: merdeka.com

Bukan rahasia lagi minuman dengan seduhan jahe menjadi obat berbagai penyakit, salah satunya flu. Minuman jahe juga membantu kekebalan tubuh dan memperlancar aliran darah menuju otak yang sering terganggu ketika flu menyerang.

4. Buahan-buahan sitrus.

foto: daku-amat.blogspot.co.id

Sitrus adalah buah yang rasanya sedikit asam namun segar. Kandungan vitamin C dalam buah sitrus mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

5. Teh hijau.

foto: financialtribune.com

Rasa teh hijau memang tak semua orang menyukainya, karena tak seperti rasa teh pada umumnya. Namun kamu jangan langsung tak suka begitu saja. Teh hijau memiliki manfaat sebagai anti-oksidan dari polypenol dan catechin yang bisa mencegah diri dari berbagai virus, sehingga kamu bisa bebas dari flu.

Add comment