Ceriwis

9 Kota yang penduduknya hidupnya bareng dengan binatang buas

Ceriwis – Binatang buas cenderung agresif dan suka memangsa. Hal ini yang menimbulkan bayangan di benak ita bahwa tidak mungkin hidup berdampingan dengan hewan buas.

Namun di beberapa daerah, para penduduknya justru merasa aman hidup dengan binatang buas. Bahkan beberapa binatang buas memudahkan pekerjaan penduduk. Berikut Ceriwis merangkum 9 daerah yang penduduknya hidup berdampingan dengan binatang buas dilansir dari berbagai sumber, Rabu (24/1).

1. Hidup berdampingan bersama macan tutul.

foto: scroll.in

Mumbai merupakan kota yang cukup padat di India. Tidak hanya padat akan manusia, di sana juga banyak macan tutul. Sekitar 35 macan tutul pernah ditemukan beraktivitas di sekitar Sanjay Gandhi National Park di Mumbai. Macan tutul disana tidak liar. Mereka hanya sesekali memakan bangkai binatang ternak di sekitar ladang penduduk.

2. Kota yang hidup berdampingan dengan beruang kutub.

foto: ifscience.com

Kota Churcill di Kanada menjadi jalur dan tempat migrasi sementara untuk beruang kutub. Ketika es di lautan mencair, kawanan beruang kutub melewati kota ini untuk mencari tempat yang lebih dingin. Beruang tersebut bisa saja menyerang manusia jika diganggu. Maka dari itu ketika musim migrasi tiba, ada kelompok pengaman bertugas menjaga kota dan memastikan keselamatan beruang kutub serta penduduk.

3. Beruang cokelat pencari madu.

foto: ox.ac.uk

Di kota Rize, Turki, banyak berung cokelat penyuka madu. Mereka kerap mencuri sarang lebah. Oleh karena itu beberapa pawang lebah memiliki ide unik untuk menghindarkan beruang dari sarang lebah. Caranya yakni tidak mengusir beruang cokelat, namun menaruh sarang lebah di tengah kolam.

4. Kuda Nil hidup berdampingan dengan manusia.

foto: savethehippos.info

Kuda Nil merupakan hewan yang cukup buas karena rahangnya bisa mencelakai siapapun. Hewan ini hidup dengan populasi cukup banyak di daerah rural Zimbabwe. Kuda Nil ini tidak menganggu penduduk di sana karena ada seseorang bernama Karen Paolilo yang merawatnya dan membuat tempat semacam penangkaran yakni Turgwe Hippo Trust.

5. Hidup aman berdampingan dengan ular berbisa.

foto: litverse.com

Di kota Glastonbury, Amerika Serikat, banyak ular berbisa yang hidup berdampingan dengan para penduduk. Penduduk di sana tidak mencoba mengusir atau membunuh sang ular. Hewan buas tersebut hidup aman bersama penduduk berkat jasa pecinta ular bernama Doug Fraser. Ia memberikan cukup penyuluhan tentang bagaimana menghindari dan merawat diri jika diserang ular berbisa.

6. Hidup aman bersama macan.

foto: lonelyplanet.com

Penduduk Monhapur India hidup berdampingan dengan macan. Mereka tidak takut akan serangan macan. Kawanan macan tersebut justru membantu penduduk karena mencegah babi hutan masuk ladang mereka.

7. Hidup disekeliling kawanan serigala.

foto: rmoutlook.com

Kota Banff di Kanada ialah bagian dari taman nasional yang melindung serigala. Ada aturan yang menyatakan serigala ialah aset nasional. Maka dari itu penduduk di sana menghormati dan tidak mengganggu serigala. Amat jarang kasus serigala sekitar taman nasional menyerang manusia atau hewan peliharaan.

8. Penduduk menjaga singa.

foto: maasaimara.com

Di Maasai Mara, Kenya, para penduduk hidup bersama singa. Kawanan singa di sana sebenarnya terancam karena menurun populasinya. Maka dari itu sebuah organisasai yang bekerjasama dengan penduduk membantu memantau dan menjaga singa.

9. Hiu di Pulau Solomon.

foto: good-animals.com

Pulau Solomon yang terletak di Negara Oseania ini dikelilingi kawanan hiu buas. Walau hidup dikelilingi hiu, nelayan di sana tidak lantas takut. Mereka nyaman menyelam bersama hiu asalkan tidak bergerak mencurigakan sehingga tidak diserang oleh hewan buas ini.

Add comment