Ceriwis

Akhir bahagia pasangan yang jalanin LDR selama 12 tahun ini bikin terharu guys

Ceriwis – Menjalin hubungan jarak jauh atau LDR merupakan musuh besar bagi para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Tapi untuk sebagian pasangan, LDR terkadang malah menjadi tantangan tersendiri. Mereka mencoba melawan situasi di mana dipisahkan oleh jarak untuk semakin mengokohkan pondasi cinta. Tapi apa jadinya kalau sepasang kekasih harus menjalani pacaran jarak jauh selama 12 tahun lamanya?

Ini benar-benar terjadi di Filipina. Pasangan bernama Aila dan Jet benar-benar berhasil menjaga hubungan cinta mereka walaupun LDR selama 12 tahun. Sejoli ini pertama kali bertemu pada tahun 2004 di sebuah SMA. Saat itu Aila berstatus sebagai siswi baru sedangkan Jet siswa senior.

foto: wheninmanila.com

Dilansir Ceriwis dari laman wheninmanila, keduanya bertemu hampir setiap hari di sekolah, tak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa ada benih-benih cinta yang mulai muncul. Jet mulai mengirim sinyal cinta. Mulai dari sengaja lewat depan kelas hanya untuk melihat sang gebetan, saling tukar surat dan juga mengantarkan ke rumah Aila sepulang sekolah. Cerita cinta anak SMA banget deh.

Pacaran selama dua tahun, sayangnya Jet dan keluarganya harus pindah ke Kanada, Amerika Utara. Tak mau kisah cintanya berakhir begitu saja, Aila dan Jet pun memutuskan untuk melawan ketidakpastian. Mereka tetap berpacaran dan memulai hubungan jarak jauh yang tak disangka lamanya sampai 12 tahun.

foto: wheninmanila.com

Mereka pun mengandalkan panggilan video untuk tetap bisa saling komunikasi sambil melihat wajah satu sama lain. Mereka juga sering melakukan makan malam virtual ketika hari Valentine tiba. Tentu saja dengan posisi Jet di Kanada dan Aila di Filipina.

Jet pun beberapa kali sempat membuat kejutan untuk kekasihnya. Seperti pada tahun 2009, ia pertama kali pulang ke Filipina sejak kepergiannya tiga tahun lalu. Ia membuat kejutan dengan datang diam-diam di acara ulang tahun Aila yang ke-18. Tentu ini menjadi kado yang sangat spesial untuk Aila.

foto: wheninmanila.com

Akhirnya pada tahun 2014, pria ini secara resmi melingkarkan cincin dan melamar kekasihnya di depan keluarga serta teman-temannya. Namun bukan berarti perjuangan LDR mereka berakhir sampai di sini. Keduanya masih harus terpisah jarak hingga empat tahun. Barulah pada 10 Agustus 2018, setelah 12 tahun menjalani kencan virtual karena dipisahkan jarak 13 ribu kilometer, mereka akhirnya resmi menikah.

foto: wheninmanila.com

Kalau jodoh memang tak akan ke mana. Dipisahkan puluhan ribu kilometer selama 12 tahun, kalau memang jodohnya, ya akhirnya nikah juga.

Add comment