Ceriwis

Al-Jassasah, Mahluk Berbulu Putih yang Jadi Pertanda Akan Datangnya Kiamat

Setiap tempat atau daerah tentunya punya cerita mengenai makhluk-makhluk unik yang luar biasa. Semisal di Indonesia kita sering mengenal cerita buto ijo, naga, dan makhluk lainnya. Sebagian orang ada yang percaya dengan hal itu namun yang lainnya memilih untuk tidak mempedulikannya.

Serupa dengan hal itu, sebenarnya dalam Islam ada beberapa makhluk unik yang diriwayatkan keberadaannya. Salah satunya adalah Al-Jassasah yang dianggap sebagai salah satu tanda akhir zaman. Lalu makhluk seperti apakah itu? Simak ulasan berikut ini.

Kisah Tamim Ad di sebuah pulau misterius

Awal mula dari kisah mengenai Al-Jassasah ini berasal dari cerita salah satu orang di zaman Rasulullah SAW. Bahkan kisahnya ini telah dibenarkan oleh beberapa orang yang juga hidup di zaman tersebut. Dikatakan kalau dirinya bersama dengan 30 orang lainnya pernah terombang-ambing karena sebuah badai selama satu bulan lamanya.

Ilustrasi bertemu mahkluk [sumber gambar]

Meskipun dalam keadaan terdesak, siapa sangka nasib berkata lain dan nyawa mereka selamat karena terdampar di sebuah pulau. Tempat terdampar mereka pun sangat unik karena berada di tengah laut dan tak ada seorang pun yang menghuninya. Di sanalah Tamim Ad bertemu dengan Al-Jassasah yang disebut jadi salah satu tanda kiamat.

Makhluk berbulu putih lebat dari kepala hingga ekor

Ketika berada di pulau terpencil di tengah laut itu, Tamin Ad dan beberapa orang lainnya bertemu dengan seekor makhluk yang aneh. Bagaimana tidak, pasalnya bentuk makhluk ini berwarna putih dan seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu yang amat tebal.

Mahluk berbulu [sumber gambar]

Bahkan setiap mereka yang melihat sulit sekali mengetahui mana bagian kepala atau ekor karena semua sudah tertutupi bulu. Ketika orang-orang yang terdampar itu bertanya, makhluk itu menjawab kalau dirinya adalah Al-Jassasah. Tak sampai di situ, bahkan Al-Jassasah meminta mereka untuk masuk lebih dalam karena ada seseorang yang menunggu di sana.

Sosok yang tak terduga yang akan membawa kerusakan

Setelah Tamim Ad dan beberapa orang lainnya mengikuti perkataan makhluk itu, siapa sangka memang ada sebuah tempat di dalam. Ketika sudah memasukinya, siapa sangka mereka melihat sebuah sosok yang dibelenggu tangan dan kakinya. Sosok tersebut pun menanyakan beberapa hal mengenai keadaan yang terjadi di luar.

Ilustrasi dajjal [sumber gambar]

Mulai dari keadaan danau Tiberia, hingga Nabi yang diutus oleh Allah SWT di tanah Arab. Setelah orang-orang yang terdampar itu memberikan informasinya, siapa sangka sosok yang di hadapan mereka itu menunjukkan identitasnya. Dirinya ternyata tak lain dan tak bukan adalah Dajjal yang terbelenggu dan menunggu datangnya hari akhir untuk dibebaskan.

Makhluk serupa yang pernah ditemui di Filipina

Beberapa waktu yang lalu di Filipina, ternyata ada makhluk misterius yang dianggap mirip dengan ciri-ciri Al-Jassasah. Ya dengan bulu lebat berwarna putih di sekujur tubuhnya tentunya membuat banyak orang jadi ngeri melihatnya.

Sosok di Filipina [sumber gambar]

Oleh sebab itu beberapa orang menyimpulkan kalau binatang tak dikenal itu adalah Al-Jassasah seperti yang pernah diriwayatnya. Tetapi ada pula beberapa ilmuwan yang telah menelitinya dan menyimpulkan kalau bintang itu adalah bangkai ikan paus yang sudah tidak berbentuk. Selain itu ada pula yang mengatakan kalau itu adalah bangkai spesies laut yang sudah langka.

Terlepas dari semua kesimpulan  mengenai makhluk di Filipina itu, sejatinya Al-Jassasah adalah salah satu binatang yang akan jadi tanda datangnya kiamat. Entah kapan munculnya, namun adalah tugas kita untuk mempersiapkan diri dengan beribadah dan berbuat baik persiapan untuk hari akhir agar dimasukkan dalam golongan yang diberi syafaat.

Newsmaker

Add comment