Ceriwis

Foto-foto Suci Izdihar, anak penjual lontong yang jadi anggota Paskibraka di Istana

Ceriwis – HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dinantikan telah tiba. Sebanyak 68 putra-putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru Indonesia bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2018.

Rasa bangga juga turut dirasakan oleh Suci Izdihar Hulwa, siswa yang mewakili Provinsi Sumatera Utara di Paskibraka Nasional. Suci merupakan siswa asal SMAN 6 Pematangsiantar kelas XI IPS. Selama seleksi berlangsung, gadis yang memiliki tinggi 169 cm ini memang begitu giat melatih diri.

Ayahnya Abdi Mujiono dan ibunya Zainimar bekerja sebagai penjual lontong yang berdagang persis di depan rumah di Pematangsiantar. Sehari-hari Suci sering membantu kedua orangtuanya saat berjualan.

Mengetahui putrinya berkesempatan lolos tingkat nasional, Abdi dan Zainimar tak henti-hentinya merasa bahagia dan bangga. Menjelang detik-detik pengibaran Bendera di Istana, Abdi dan Zainimar berpesan agar Suci harus selalu bersemangat.

Berikut Ceriwis rangkum dari berbagai sumber potret Suci, anak penjual lontong yang jadi Paskibraka Nasional, Jumat (17/8).

1. Bersama Lucas Alexaindre Siburian, Suci mewakili Provinsi Sumatera Utara sebagai petugas Paskibraka Nasional 2018.

foto: Instagram/@paskibraka.republik.indonesia


2. Tidak hanya berparas cantik, Suci juga unggul dalam sisi akademik.

foto: Instagram/@paskibraka.republik.indonesia


3. Selama menjalani Diklat Paskibraka 2018, Suci sering merasa rindu kepada orangtuanya.

foto: Liputan6

4. Namun begitu, Abdi dan Zainimar berpesan agar putrinya terus bersemangat.

foto: Liputan6

5. Seperti diketahui, Suci bercita-cita untuk menjadi seorang Polwan.

foto: Liputan6

Add comment