Ceriwis

Gila! Pasian lagi kesakitan dokternya malah main Mobile Legend

Ceriwis – Kasus perawat yang melecehkan seorang pasiennya belum lama ini menjadi perhatian masyarakat. Sekarang muncul lagi kasus baru seorang staf kesehatan yang menunjukkan perlakuan tak pantas kepada pasiennya. Akun Facebook Gabriel Yosas mengunggah foto seorang dokter magang yang sedang asyik bermain game Mobile Legend sementara sedang merawat pasiennya.

Ini dokter magang lg kontrol pasien umur 4.5 th. Pasien lagi kesakitan, dia asik main game,” berikut caption postingan yang diunggah pada Kamis (25/1). Ia juga menambahkan hashtag seperti #doktermagang, #rsudsanglah, #mobilelegend dan #viralkan.

Kemudian postingan yang telah dihapus oleh Gabriel ini diposting ulang oleh akun Facebook Bali Channel. Beragam tanggapan diberikan oleh warganet dalam postingan ulang tersebut.

foto: Facebook/balichannelnews

Kejadian ini dibenarkan oleh Fandy, kakak dari pasien itu. Beginilah kronologi kejadian menurut Fandy yang Ceriwis kutip, Minggu (28/1), dari akun Facebooknya.

Jadi gini biar tidak menerka2. Kmrn pada jam 19.02 wita adek saya umur 4.5 thn dipasang infus central oleh karena infus yg kmrn lepas. Singkat cerita ada bbrp dokter yg menangani. Terus ada salah 1 dokter sibuk main MOBILE LEGEND (entah dia ini coas atau dokter muda) sedangkan adik saya umur 4.5 thn mengerang2 kesakitan. Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak humas rumah sakit sanglah dan akan segera ditindak lanjuti. Terimakasih,” jelas Fandy.

Menurut penjelasan kakak pasien, adiknya yang berusia 4,5 tahun dirawat di rumah sakit RSUD Sanglah, Kota Denpasar. Saat sedang akan diganti infusnya, beberapa dokter datang menangani. Namun, salah satu dokter yang diduga sebagai dokter magang ini malah asik bermain game Mobile Legend di telpon pintarnya. Sementara pasien cilik tersebut mengerang kesakitan karena infusnya sedang diganti.

Kejadian ini menimbulkan reaksi geram dari warganet. Mereka mengatakan bahwa salah satu staf rumah sakit itu tidak menunjukkan sikap profesional seorang dokter.

Tidak profesional,,dokter dr anak orang kaya…. Yg jadi dokter,” tulis akun Astawa Dexawa Made.

Bgtu lah dokter jaman skrng…tidak merasakan susah dari lahir.. begini lah jadinya,” tulis akun Nova Anggriawan.

Add comment