Ceriwis

Lagu ‘Ddu-Du-Ddu-Du,’ Blackpink menjadi lagu sejuta umat, ini buktinya

Popularitas Blackpink di dunia sudah tak bisa diragukan lagi. Apalagi setelah mereka comeback dengan album Square Up dan membawa lagu titel berjudul Ddu-Du-Ddu-Du. Irama “hit you with that ddu-du-ddu-du,” rasanya terus menerus terngiang di kepala.

Tak ayal jika lagu ini disukai banyak orang di dunia. Selain nadanya yang masuk ke dalam semua kalangan pendengar, Blackpink juga sudah lama tak comeback setelah lagu terakhirnya dikeluarkan pada tahun 2017. Berdasarkan jutaan views di YouTube, lagu Ddu-Du-Ddu-Du rasanya sudah menjadi tembang sejuta umat. Kok bisa disebut begitu? Begini, lho penjelasannya.

Didengarkan oleh fans dangdut koplo setelah di-cover Via Vallen

Penampilan Via Vallen di Hong Kong beberapa waktu lalu menarik perhatian banyak orang. Tak hanya warga Indonesia pecinta dangdut koplo saja, tetapi juga K-popers. Pasalnya, Via Vallen membawakan lagu Blackpink yang berjudul Ddu-Du-Ddu-Du ketika manggung di acara KBRI Hong Kong.

Tentu saja lagu hip hop dari Blackpink ini digubah menjadi irama dangdut koplo oleh Via Vallen dan timnya. Meskipun begitu, ia menyanyikan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Korea. Alhasil, semakin banyak saja orang yang mengetahui lagu Ddu-Du-Ddu-Du dari Blackpink dan berhasil menyanyikannya.

Bikin bocah-bocah Thailand joget low budget berkualitas tinggi

Salah satu anggota Blackpink, Lalisa Manoban atau yang akrab disapa Lisa merupakan gadis asal Thailand. Otomatis, semua warga Thailand merasa bangga salah seorang warganya bisa menembus pasar Korea Selatan. Sehingga, banyak junior-junior Lisa yang ikut mengover lagu Ddu-Du-Ddu-Du.

Menyebut dirinya sebagai DEKSORKRAO, 4 bocah Thailand ini mengunggah video cover lagu Blackpink yang berjudul Ddu-Du-Ddu-Du dengan kualitas tinggi tetapi budget rendah. Sontak video mereka dilihat oleh jutaan views dari seluruh dunia. Tak ayal jika banyak bocah seumuran mereka yang juga ngeh dengan lagu ini.

Ada versi animasi games yang bikin para gamers gemas!

Biasanya, para gamers tak banyak peduli dengan kehidupan di luar layar komputernya. Mereka hanya fokus dalam dunianya sendiri. Namun, seorang pengemang aplikasi membuat lagu Ddu-Du-Ddu-Du dari Blackpink ke dalam sebuah games, seperti bagaimana permainan Super Mario Bros ditayangkan.

Hal ini tentu menjadi sebuah lirikan luar biasa bagi para gamers yang akhirnya membuat mereka bergabung dalam fandom Blink. Tak hanya lagunya yang adiktif, tetapi juga visual para anggotanya. Hari geneeeh, siapa sih yang enggak kenal Lisa Blackpink?

Dibuat parodi oleh dua lelaki kocak asal Seattle, Amerika Serikat

Justin Kroma dan Adam McArthur yang menyebut dirinya sebagai Lankybox sempat membuat cover dari video musik Blackpink – Ddu-Du-Ddu-Du. Tak hanya video biasa, Lankybox membuat video cover dengan low budget sama halnya dengan DEKSORKRAO.

Namun, versi Lankybox lebih lucu dan membuat banyak orang penasaran. Enggak banyak, loh, lelaki di dunia yang enggak malu untuk mencintai lagu K-Pop. Termasuk Justin dan Adam ini, sehingga semakin banyak deh fanboy-fanboy yang berkeliaran setelah melihat video parodi mereka.

Seorang bocah Indonesia luwes banget menarikan lagu Ddu-Du-Ddu-Du dari Blackpink

Sebuah video viral diunggah beberapa akun gosip di instagram. Bukan tentang drama Vicky Prasetyo dan Angel Lelga, bukan pula mengenai perceraian Gading Marten dan Gisel. Namun, seorang bocah tambun layaknya Tatan, sibuk menarikan koreografi lagu Ddu-Du-Ddu-Du dari Blackpink.

 

View this post on Instagram

 

Aye aye 😅

A post shared by Bola | Viral | Kocak | Dubbing (@minang.kocak) on Nov 24, 2018 at 8:18pm PST

Viralnya video tersebut membuat banyak orang semakin mengenal lagu yang diciptakan oleh Teddy—produser dari agensi Blackpink, YG Entertainment. Banyak orang juga yang akhrinya hafal dengan jargon “hit you with that ddu-du-ddu-du.”

Pasti kalian membaca “hit you with that ddu-du-ddu-du,” juga sambil bernyanyi, kan? Hayooo, ngaku! Begitulah bukti-bukti yang membawa lagu Ddu-Du-Ddu-Du dari Blackpink memang menjadi tembang sejuta umat. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

Newsmaker

Add comment