Ceriwis

Mantan pengungsi Palestina yang jadi petarung MMA, pernah kalah sekali saja

MMA akhir-akhir ini jadi salah satu cabang olahraga yang banyak dilirik banyak orang. Hal itu karena memang selain seru untuk ditonton juga para atlet pastinya memiliki perjuangan yang luar biasa. Oleh sebab popularitas olah raga ini jadi meningkat sangat drastis.

Bicara soal MMA, petarung bernama Khabib jadi terkenal karena kemenangannya yang luar biasa. Dan satu hal lagi yang membuat dirinya populer adalah latar belakangannya yang ternyata muslim. Tapi ternyata tidak hanya Khabib petarung muslim di ajang MMA, masih ada Abdul Kareem bahkan dikatakan ia adalah pengungsi Palestina. Biar gak penasaran, simak ulasan berikut ini.

Dulunya  hanya seorang pengungsi Palestina biasa

Mungkin nama Khabib sudah terkenal di dunia sebagai salah satu petarung MMA muslim yang tangguh bukan main. Namun sejatinya selain dia juga ada petarung MMA muslim lain yang juga jempolan. Salah satunya adalah Abdul Kareem Selwady salah satu atlet yang berasal dari Palestina.

selwady dam keluarga [sumber gambar]

Ya ternyata dirinya dulu juga sama dengan orang lain dari negaranya yang merupakan seorang pengungsi. Dilansir dari Moneysmart, kecintaannya pada olahraga ekstrem yang satu ini membuatnya membulatkan tekat untuk serius berlatih di Fortis MMA di Texas. Namun satu hal yang pasti di mana pun dirinya berada, nama Palestina akan selalu jadi kebanggaannya.

Ibadah dan latihan harus jalan semuanya

Sebagai seorang muslim, tentunya jadi sebuah kewajiban untuk melaksanakan rukun-rukunnya. Nah salah satunya puasa, yang mungkin bagi beberapa atlet apalagi olahraga ekstrem pastinya sulit untuk dijalankan. Tapi nyatanya, Abdul Kareem ternyata tetap menjaga puasanya pada bulan Ramadhan.

Tetap latihan meski puasa [sumber gambar]

Menurutnya, puasa seharusnya tidak jadi halangan untuk seseorang untuk menghentikan latihan. Justru momen puasa ini jadi salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan tubuhnya, ya dengan kombinasi latihan ketat, makan dan minuman yang baik untuk tubuh. Alhasil mungkin karena hal itulah yang membuat tubuhnya jadi bugar dan kuat seperti saat ini.

Hanya satu kali kalah adalah rekor luar biasa

Satu hal yang unik dari Abdul Kareem ini adalah rekornya yang bikin para atlet jadi iri. Bayangkan saja, sebelum bergabung dengan Brave Combat Federation (Brave CF) dirinya mengaku hanya pernah mengaku sekali saja mengalami kekalahan. Barulah setelah itu dirinya tidak pernah mendapatkan kekalahan saat bertanding.

Rekor luar biasa [sumber gambar]

Pun demikian dengan kemenangan yang dirinya dapatkan kebanyakan juga berasal dari TKO yang jadi bukti kehebatan petarung MMA yang satu ini. Salah satu kunci keberhasilannya yang lain adalah banyaknya kemampuan bela diri yang dimiliki, mulai dari Muay Thai hingga Brazilian Jiujitsu dan tentu sudah sampai tingkat sabuk tinggi.

Ternyata ada hubungan baik dengan Khabib

Siapa yang tak kenal dengan Khabib Nurmagomedov petarung MMA yang satu ini jadi idola baru masyarakat. Namun satu hal yang unik ternyata baik Khabib maupun Abdul Kareem punya hubungan baik. Ya, pasalnya saat Abdul Kareem  sukses merebut sabuk juara kelas ringan Brave CF, Khabib ternyata ikut hadir menyaksikannya bertanding.

Hubungan dengan Khabib [sumber gambar]

Namun jangan berharap kalau mereka berdua dapat bertarung dalam satu ring, karena kecil kemungkinannya. Hal itu karena Khabib sendiri masuk dalam Ultimate Fighting Championship (UFC). Nah sedangkan Brave CF dikelola oleh salah satu pangeran dari Bahrain. Lantaran beda organisasi membuat mereka sulit untuk bertemu.

Ternyata Khabib tidak sendiri sebagai salah satu petarung MMA beragama muslim, masih ada Abdul Kareem. Yang bikin bangga dari kedua sosok ini adalah mereka tetap menjalankan ibadah meski harus latihan keras. Bukti seorang muslim yang taat pada ajarannya.

Newsmaker

Add comment