Ceriwis

Perlunya memulai kursus pemrograman di era teknologi

“The best way of learning about anything is by doing” – Richard Branson

Saat ini sistem belajar intensif yang sedang naik daun di kalangan programmer adalah bootcamp coding. Program intensif dapat membantu kalian lulus dengan kualitas tinggi tanpa embel-embel gelar sarjana komputer atau di bidang IT. Banyak yang meragukan program intensif dalam belajar coding dapat menghasilkan programmer bahkan developer web atau mobile hanya dalam hitungan pekan, pada kenyataannya program ini cukup berhasil.

Proses belajar intensif dengan konsep learning by doing kenyataannya lebih efektif dalam mencetak programmer yang mahir dalam waktu singkat. Selain itu sisi positif dari lulusan program ini lebih dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan tempat bekerja. Sehingga hal ini mendorong perusahaan untuk berlomba-lomba mendapatkan talenta dari program ini.

Apa saja yang ditawarkan Program Intensif untuk Programming?

Materi Pengajaran

Dalam pengajaran pada perguruan tinggi, kalian akan menerima segala hal termasuk materi “non-developer” seperti bahasa dan kewarganegaraan. Hal inilah yang membuat belajar di perguruan tinggi akan lebih mahal dibandingkan mengikuti kursus intensif. Jika mengikuti program intensif ini, kalian hanya akan mendapatkan materi-materi yang biasa digunakan sebagai developer yang mengikuti perkembangan bisnis saat ini. Dengan kata lain kalian akan mendapatkan materi yang lebih sedikit namun efektif.

Waktu Belajar

Pasti kalian sudah tau untuk lulus dari perguruan tinggi itu butuh waktu berapa lama kan? Yap, minimal 4 tahun untuk lulus. Dengan mengikuti program intensif ini kalian hanya butuh menghabiskan waktu hanya beberapa pekan selama kalian fokus dan terus belajar tanpa menyerah.

Pengajar

Para pengajar di perguruan tinggi tentunya berasal dari kalangan akademis. Namun mengikuti kursus intensif kalian akan dipertemukan dengan pengajar-pengajar yang sudah memiliki banyak pengalaman di lapangan, sudah paham mengenai kondisi lapangan sebagai developer yang profesional.

Peluang Karir

Banyaknya koneksi yang terbentuk saat belajar intensif ditambah pengalaman dalam belajar coding tentu akan meningkatkan peluang karir. Terlebih, tak jarang tempat kursus IT seperti ini sudah menawarkan tempat bekerja setelah lulus.

Jadi apakah seefektif itu belajar intensif untuk belajar pemrograman? Kalian bisa rasakan sendiri proses belajarnya dan manfaat yang didapatkan dengan cara mengikuti kursus IT di Nordic dengan klik disini

See you!

 

Source: Nordic.id

Sponsored Content

Add comment