Ceriwis

Pernikahan #crazyrichsurabayan yang bagi-bagi emas dan mobil

Menggelar sebuah pernikahan mewah bukanlah hal yang aneh, terlebih lagi jika kedua belah pihak memang berasal dari keluarga mampu. Sahabat semua tentu masih ingat pernikahan yang heboh karena diselenggarakan selama 10 hari dan mengundang jajaran artis ibukota. Atau pernikahan yang menyediakan souvenir mobil bagi beberapa tamu undangannya bukan?

Sama seperti beberapa acara kawinan mewah tersebut, kali ini pasangan yang dijuluki #CrazyRichSurabayan juga tak kalah meriah. Mulai dari pengambilan foto prewedding saja, katanya sampai melakukan pemotretan di 5 benua loh. Apakah memang begitu? Simak deh fakta-faktanya!

Lamaran yang dilaksanakan di Macau

Adalah Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang tengah menjadi perbincangan netizen di media sosial media. Keduanya dijuluki sebagai the real Crazy Rich karena menggelar acara untuk pernikahan mereka dengan super mewah. Pasangan ini akan menikah pada 1 Desember 2018 mendatang di Bali. Jusup yang merupakan anak seorang pengusaha kelapa sawit ini sudah melamar kekasihnya Clarissa pada Mei 2018 lalu di Macau. Dalam lamaran ini, keduanya disaksikan oleh teman-teman Jusup. Yang membuat netizen berdecak kagum adalah video lamaran tersebut diupload dan beredar YouTube.

Pertunangan yang mengundang Raisa Andriana

Pertunangan yang mengundang Raisa [Sumber gambar]

Tak sampai di sana, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa kembali mencuri perhatian saat ia bertunangan pada bulan Juli lalu. Bertempat di Hotel Shangrila Surabaya, pertunangan keduanya dimeriahkan oleh solois papan atas Raisa Andriana. Pesta pertunangan ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan diabadikan oleh Project Art Plus sebagai event organizer-nya. Sebelumnya, kedua mempelai ini telah melakukan proses pengambilan foto prewedding di 5 benua. Foto-foto romantis mereka pun diambil di beberapa negara di setiap satu benua, seperti dilansir dari wolipop.detik.com.

Resepsi di Bali Desember mendatang

Prewedding di 5 Benua [Sumber gambar]

Lebih lanjut mengenai resepsi pernikahannya, acara tersebut akan dilangsungkan di Grand Ballroom, The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali selama dua hari (30 November- 1 Desember) mendatang. Seperti informasi yang dihimpun dari Jawa Pos Radar Bali, resepsi pernikahan ini akan dihadiri oleh 5.000 tamu undangan khusus. Semua tamu sudah dibayari tiket pesawat dan dipastikan sudah dibooking-kan tempat di Hotel Mulia, Bali. Undangan yang disebar juga sangat wow. Jika orang biasa menggunakan kertas saja sudah cukup, pasangan ini membuat undangan 3 dimensi, dihiasi musik box berwarna emas, dan lampu yang bisa menyala di dalamnya.

Setiap undangan akan mendapatkan emas

Koin emas pernikahan [Sumber gambar]

Di hari H pernikahan, setiap tamu dipastikan akan mendapat emas. Undangan yang mereka miliki nanti akan ditukar dengan satu koin emas. Tak kalah heboh dari pernikahan yang sudah-sudah, para undangan akan disediakan doorprize berupa mobil Jaguar, souvenir emas lantakan 3, 5 dan 10 gram. Setiap undangan juga tidak diperbolehkan memberikan angpau (amplop) kepada sang pengantin. Ya, disebut menghabiskan triliunan Rupiah, pernikahan mereka ini tercat dan masuk rekor MURI sebagai resepsi termahal yang pernah ada.

Rumah mewah untuk sang pengantin

Sudah ada hunian mewah [Sumber gambar]

Setelah resepsi yang dilaksanakan di Bali, Jusup direncanakan akan memboyong keluarga dan kerabatnya ke Macau dengan mencarter 5 pesawat. Di sana, mereka juga menyediakan hadiah-hadiah yang super mahal seperti  doorprise mobil Pajero, Honda HRV serta blue diamond, dan pastinya emas 3, 5 dan 10 gram untuk setiap tamunya. Keduanya juga sudah menyiapkan sebuah rumah mewah bergaya Eropa untuk kelak mereka tinggali. Fasilitas di dalamnya jangan ditanya lagi Sahabat, ada ruangan yang berukuran super besar layaknya istana, kolam renang indoor. Rumah mewah ini dilengkapi lift.

Sontak saja banyak netizen yang terkaget-kaget dengan pernikahan keduanya. Mereka semua berkomentar bahwa Jusup dan Clarissa adalah potret Crazy Rich yang nyata, bukan hanya di film saja. Membayangkan meriahnya dari lamaran, prewedding, sampai resepsi saja membuat merinding kan Sahabat. Gak kebayang deh berapa banyak batangan emas yang mereka punya.

Newsmaker

Add comment