Ceriwis

Sharena Delon menutupi kehamilannya walaupun perutnya tampak membuncit, ini alasannya

Ceriwis – Kabar bahagia kini tengah dirasakan oleh keluarga pasangan seleb Sharena dan Ryan Delon. Ya, setelah sekian lama artis cantik ini mengumumkan kehamilannya ke publik.

Pengumuman kehamilannya yang sangat tiba-tiba ke publik ini tentu saja mengejutkan banyak orang. Pasalnya, Sharena memang tak banyak mengungkapkan kabar bahagia itu di media sosialnya.

Banyak yang tak menyadari kalau ibu dari Ry ini tengah berbadan dua. Kini usia kandungannya pun telah memasuki 5 bulan.

Perut buncitnya pun semakin terlihat jelas saat jalani pemotretan maternity. Sharena tampak begitu seksi saat jalani pemotretan maternity di pinggir pantai bersama suami dan putranya.

Sharena pun akhirnya mengungkapkan alasan utama menyembunyikan kehamilannya itu. Berikut alasan utamanya yang Ceriwis kutip dari akun Instagram @mrssharena, Rabu (16/5).

“Manusia bisa berencana, tapi tetap Tuhan tau yang terbaik untuk kita. Before this pregnancy, tahun lalu pas bulan Mei i was also pregnant. Di USG pas #5weeks everything seems normal and the doctor suruh balik di #12weeks for check up. Sempet liburan ke Singapore juga nonton INTER pas hamil muda. Eh pas #7weeks kita pindahan, berasa ngilu2 banget gak normal. So aku ngotot mau check-up. There was no heartbeat. Gak ada janinnya. I was diagnosed with a blighted ovum (BO). Jadi kantong hamilnya ada, badan pun taunya hamil (juga mual2 and muntah2 banget biarpun masih gak parah jadi bisa jalan2). Ternyata ini kasus yang cukup common dan sering terjadi (especially buat yg hamil above 30) tanpa ada penyebab yang jelas, ada yang pernah ngalamin ga? Cerita doonk. I was devastated sampe kayanya takut mau hamil lagi karena anehnya berasa udah connected with the baby (padahal hamilnya kosong) #spertinyaakuhalu . Akhirnya setelah cari second opinion dengan diagnosa sama, aku dikasih obat peluruh kehamilan yang nyiksanya luar biasa, tapi gak berhasil keluar sendiri kantong hamilnya. Jadi harus dikuret pas sehari sbelum Ry’s 3rd b’day (oh how i hate going to the hospital). Belum boleh hamil lagi tunggu 3 bulan which ternyata timingnya perfect. Karena jatuhnya boleh ‘dibuntingi’ pas December jadi estimasi lahir di September..Sama kaya Ry untung @tail_wagging tokcer…langsung jadi this was the biggest reason kenapa kita seolah ‘ngumpetin’ hamilnya. Lebih ke aku yang masih trauma (banget) that something could actually go wrong (perjalanan masih panjang nih 4 bulan lagi)takut banget mau pengumuman rasanya. Skarang pun cuma bisa pasrah dan berdoa sama Tuhan semoga dikasih kesehatan dan kelancaran sampai anak ini lahir ke dunia. Kalau memang Tuhan percayakan nitipin anak ini untuk kita, we promise to love and care for this child semaximal mungkin .
 by @tail_wagging 
Loc: @thesakalaresortbali .
#22weeks #5months #pregnant #babynumber2 #babyS #adikuntukRy #pregnancydiary #pregnancyjourney,” tulis Sharena pada caption fotonya.

Sharena rupanya sempat hamil di bulan Mei tahun lalu. Namun ternyata kehamilannya itu didiagnosa dokter Blighted Ovum (BO) atau janinnya tidak ada padahal kantong hamilnya ada. Ia berpikir kalau hamil, namun sayang janinnya yang tak ada. Ia bahkan sempat dikuret untuk mengeluarkan kantong hamil dan tak boleh hamil selama 3 bulan.

Ibu satu anak ini pun mengaku merasa trauma dengan kejadian itu dan takut untuk mengumumkan kehamilannya ke publik. Postingan Sharena ini akhirnya ramai netizen yang turut mendoakannya agar sehat selalu.

“Mommy cantik nan cute @mrssharena semoga sehat terus baby n mommy sampai lahir dan seterusnya yaa… Makanya kirain aq yg terlalu lama nggak kepoin ig, ehh ternyata emang baru diumumin.. Heheeee,”kata akun @indri_putranto.

“ohh gtu ceritanya kak,,,pantesan dari awal kok g dipublikasikan,biasanya kan setiap apa aja selalu di kasih taw,aku suka baca2 caption kak sha yg panjang2 itu….kaget juga sihh tiba2 4bln,semoga selalu sehat ya kak,,,,” kata akun @iichamaharanyi.

“Kak @mrssharena Semakin cantik pas hamil, semoga sehat sampai lahiran, senang banget pokoknya Diberkati Tuhan selalu kak,” kata akun @dwitibarsoni__.

“Aaa kakak. Sedihh baca ceritanya. Semoga lancar terus ya kak sampai persalinan. GBU kak,” kata akun @ardistanshil.

“Semoga kak @mrssharena dan debay nya sehat2 yaa sampe persalinan nanti. Doakan aku semoga bisa hamil jugak tahun inii,” kata akun @meganura_.

“Thankyou buat sharingnya kak sharen.. buat yg lagi program hamil bener2 jadi pelajaran. sebelum 4bulan better gausah dipublish dulu emang..” kata akun @tika.sugiyono.

Add comment