Ceriwis

Wih, Gadis Bercadar ini jago main skateboard dan banyak bikin orang salut

Menutup aurat, memakai hijab atau pun cadar sudah jadi tanggung jawab seorang muslimah. Ya ketika kewajiban itu dilakukan tentunya mesti juga harus jaga sikap dan diri. Semua kembali kepada niat ibadah dan menunjukkan ketakwaan kepada Allah semata.

Orang lain mungkin menganggap mereka yang memakai hijab atau cadar akan terbatas geraknya karena pakaian. Namun nyata hal itu sama sekali tidak terbukti, contohnya gadis bernama Cece ini yang berhasil membuktikannya. Meski memakai cadar tapi juga bisa jadi pemain skateboard handal. Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Memakai pakaian Syari tapi hobi boleh juga

Umumnya untuk menekuni hobi skateboard ini memang gampang-gampang susah. Selain memang agak sulit, juga sangat menguras tenaga. Oleh sebab itu mereka yang menekuninya harus benar-benar serius jika memang mau bisa. Nah pertanyaannya, bisakan wanita berpakaian syari melakukannya?

Cece main skateboard [sumber gambar]

Ternyata bisa, gadis bernama Cece jadi buktinya. Ya, meskipun memakai pakaian menutup aurat, tapi dirinya membuktikan kalau berhasil meluncur di atas skatenya. Gadis bernama asli Yuliana ini ternyata sejak SMP sudah mulai tertarik dengan kegiatan yang satu ini. Ya, baju yang menutup aurat bukan jadi penghalang seseorang wanita dalam melakukan kegiatan.

Sempat ragu pada awal mulai menekuninya

Tentunya bukan hal yang mudah untuk Cece dalam menekuni  hobi yang satu ini, pasalnya banyak keraguan pada awalnya. Terutama dari pihak orang tua yang khawatir kepadanya kalau misal cidera pergaulan atau mungkin bagaimana nanti pandangan orang saat dia bermain skate.

Dulu sempat ragu [sumber gambar]

Dilansir dari Kumparan, ternyata hal itu sama sekali tidak mengganggu Cece karena tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain. Sedangkan masalah dengan orang tuanya semua bisa dibicarakan dengan baik dan sampai saat ini pun sudah diizinkan kembali. Hal inilah yang semakin membuat Cece jadi bersemangat dalam menekuni hobinya. Bahkan dirinya juga sempat ikut dalam perayaan Go Skateboarding Day (GSD) bersama penggelut hobi itu lainnya.

Awal mula kecintaan Cece dengan skateboard

Tentunya jadi sebuah pertanyaan bagi kita bagaimana awal mula Cece jadi tertarik dengan skateboard.  Siapa sangka awal mula perkenalannya dengan skateboard ini karena keinginannya dalam menguruskan tubuh. Saat melakukan browsing siapa sangka hobi yang satu ini muncul.

Cinta skateboard [sumber gambar]

Alhasil Cece memberanikan diri untuk datang ke komunitas Skateboard di Kalijodo. Tanpa kenalan dan tidak tahu siapa-siapa tentunya ada keraguan banyak dalam hatinya namun semua sirna setelah mengetahui banyak orang welcome. Cece sendiri sempat vakum beberapa saat karena adanya kesibukan di pesantren. Meskipun seorang peskateborder, ternyata Cece juga hafal beberapa juz Al-Quran membuat banyak orang salut.

Di negara lain pemandangan ini sudah sering ditemui

Di Indonesia mungkin jarang sekali pemandangan seperti ini ditemui, tapi di luar sana sudah banyak. Seperti yang dilansir dari Detik, di Arab sana beberapa waktu yang lalu para gadis bercadar juga pandai dalam melakukan aksi skateboard.

Pemakai cadar negara lain [sumber gambar]

Belum lagi video mereka diunggah di akun youtube dan tentu banyak orang jadi salut kepadanya. Nah sedangkan di belahan bumi lainnya, geng wanita bercadar membuat sebuah kelompok motor dan eksis di jalanan. Tentunya hal ini juga sempat bikin kaget banyak orang. Ya meskipun penampilannya syari tapi tetap bisa eksis di luar sana.

Hijab dan cadar sama sekali tidak membatasi seorang wanita melakukan hal yang dicintainya. Cece mungkin hanya salah satu contoh dari beberapa yang lainnya. Ya, meskipun melaksanakan kewajiban menutup aurat tapi juga tidak kehilangan hobi yang dicintai.

Newsmaker

Add comment